SMS & Telepon Azirwan

Sekda Bintan Azirwan divonis Pengadilan Tipikor 30 bulan, enam bulan lebih ringan dari tuntutan Penuntut Umum KPK. Azirwan dinyatakan terbukti terlibat perkara penyuapan terhadap anggota DPR Al Almien Nasution terkait kasus pembebasan lahan hutan lindung di Bintan.

Lalu lintas SMS dan telepon Azirwan bernomor 08127073131 berhasil disadap tim penyidik KPK. Berikut diantaranya:



14 September 2007 jam 12:10:42
Rekaman percapakan telepon antara Azirwan dengan Bupati Bintan (081536201xxx)

Azirwan: kemarin saya minta sekitar empat milyar. Dia membiayai sekitar dua setengah milyar ini masih negosiasi ini..
Bupati: ooooo gitu...
Azirwan: he eh..
Bupati: Ya mudah-mudahanlah..
Azirwan: nanti kalau... kita sekarang cari alternatif yang cepat dan agak baik sikit lah gitu.


14 September 2007 jam 15:46:59
Rekaman percakapan telepon antara Azirwan dengan Zacky (0811188xxx)

Azirwan: Saya sampaikan... saya baru pulang dari singapura... itu nggak ada masalah..ceknya ada uang.... itu betul...
Zacky: Ok pak... Syukur deh kalau gitu

Azirwan: Sudah..sudah...
Zacky: he eh

Azirwan: Saya transfer dan sudah saya tarik lagi ntar untuk bayar beberapa yang anu itu
Zacky: Ok pak
Azirwan: Jadi kasih tahu Leong udah selesai saya tarik...nggak ada masalah


14 September 2007 jam 20:29:08

SMS antara Azirwan dan Al Almien Nasution (0816399630)

Amien: Asw, pak sekda, kami tunggu jam 21 di hotel intercontinental..tq
Terdakwa: maaf, pak, mungkin saya agak telat 20 menit

07 September 2007 Jam 20:10:04
Percakapan telepon antara Azirwan dan Al Amien Nasution

Azirwan: Nanti sangu untuk kawan-kawan itu, saya diskusikan sama pak amien, saya be.... siapkan dalam bentuk singapore dollar aja itu.
Amien: Oooo... jangan abang siapkan dalam... abang mau kasih berapa satu orang?
Azirwan: ee...terserah pak Amienlah diskusi nanti berapa kemampuan saya berapa kebutuhannya..
Amien: Iya..kisaran abang berapa yang abang siapkan kita gak anu, kalau untuk ini gak anu...
Azirwan: Saya sudah siapkan sekitar tiga puluh ribu dolar singapore
Amien: Satu orang?
Azirwan: Ndak untuk semuanya
Amien: Tiga... puluh... berapa kira-kira?
Azirwan: Tiga puluh lima ribu tuh dua ratus juta lebih...

(bersambung)

Sumber: Tuntutan KPK

Comments :

0 komentar to “SMS & Telepon Azirwan”